top of page
Search

Mengapa Bali terkenal di dunia?

Bali merupakan pulau yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Pulau ini memiliki alam yang indah, budaya yang menarik serta keamanan masyarakatnya cukup tinggi. Perlahan namun pasti, keadaan pasca pandemi yang dialami Pulau Bali mulai berangsur membaik. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat Bali populer di dunia.


1. Lokasi


Bali adalah sebuah pulau di Indonesia yang terletak di wilayah paling barat kepulauan Indonesia. Sekitar 120 km dari daratan Jawa dan membentang di lebar sekitar 80 km. Pulau ini dikelilingi oleh tiga lautan: Selat Bali di utara, Selat Badung di timur, dan Samudra Hindia di selatan.


2. Alam


bali nature

Bali adalah sebuah pulau tropis yang terletak di bagian barat Samudera Hindia. Pulau ini memiliki iklim tropis dengan dua musim: hujan dan kemarau. Musim hujan berlangsung dari November hingga April dan musim kemarau dari Mei hingga Oktober. Selama ini, curah hujan bisa mencapai hingga 4 meter per tahun sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa daerah.

Bentang alam Bali yang unik meliputi pantai, pegunungan, sawah yang dibangun di lereng bukit atau lereng gunung.


3. Budaya


Bali adalah tempat di mana tiga agama utama Indonesia dianut: Hindu, Budha, dan Islam. Orang Bali terkenal dengan seni, tarian, dan musiknya. Alunan musik yang khas diiringi dengan tarian penuh nuansa magis menjadi daya tarik tersendiri.


balinese dance

Ditambah lagi Bali memiliki banyak pantai indah yang menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Bali juga terkenal dengan makanannya yang enak! Sebut saja Babi Guling, aneka olahan laut, hingga jajanan yang selalu menjadi buah tangan.


4. Suasana


Salah satu alasan Bali terkenal di dunia adalah karena di sana Anda bisa bersantai. Anda dapat menikmati alam, budaya, dan juga dapat menikmati makanan. Bali memiliki banyak pantai yang memiliki ombak yang bagus untuk berselancar dan olahraga air lainnya. Tempat wisata utama adalah Pantai Canggu dan Pantai Nusa Dua. Di dekat pantai ini ada beberapa hotel di mana wisatawan dapat menginap dengan harga yang terjangkau.


Masyarakat Bali memiliki keunikan budayanya masing-masing yang menarik ribuan wisatawan untuk mengunjungi pulau ini setiap tahunnya. Mereka percaya pada agama Hindu yang merupakan salah satu agama tertua di India, Indonesia dan bagian lain Asia termasuk Jepang! Tradisi mereka didasarkan pada ritual seperti pergi ke kuil setiap hari atau kapan pun mereka ingin melakukannya; mereka juga merayakan beberapa festival seperti Hari Raya Nyepi ketika tidak ada orang yang keluar rumah karena diyakini akan ada nasib buruk jika seseorang melihat sinar matahari pada hari itu.


Destinasi wisata yang diakui dunia


Bukan hanya pantai yang membuat tempat ini istimewa—semuanya tentangnya. Orang-orang di sini baik dan ramah, makanannya enak, cuacanya cocok untuk berenang... daftarnya terus berlanjut.

Tapi kenapa harus berkunjung? Nah, ada banyak alasan untuk datang ke sini. Pertama-tama: pemandangan. Seluruh pulau telah dibentuk oleh gunung berapi selama jutaan tahun; jika Anda melihat keluar dari titik mana pun di darat atau laut pada malam hari ketika tidak ada awan yang menghalangi pandangan, Anda akan melihat lebih banyak bintang daripada di tempat lain di Bumi karena polusi cahaya dari kota-kota!


Jika perjalanan Anda termasuk menghabiskan waktu di bawah air dengan peralatan scuba maka yakinlah mengetahui bahwa perairan ini mengandung beberapa karang paling berwarna di Bumi yang dapat dilihat saat snorkeling di sekitar terumbu dangkal di dekat garis pantai--karang ini hidup bersimbiosis satu sama lain sehingga mereka membantu satu sama lain bertahan meskipun mereka spesies yang berbeda sama sekali!


Inilah sebabnya Bali bisa terkenal di dunia. Bali merupakan pulau yang penuh pesona, menyegarkan dan dipenuhi dengan keindahan alam serta suasana yang nyaman.


Solusi #workfrombali di Biliq Coliving


Apabila Anda berencana untuk pergi ke Bali dengan teman dan keluarga. Atau dalam perjalanan untuk pekerjaan, Biliq Coliving bisa menjadi solusi tempat tinggal sementara di pulau seribu dewa ini. Terletak di Jalan Amanlane No. 10 Seminyak, Kuta, yang jauh dari keramaian. Lingkungan yang aman, kamar yang luas, fasilitas yang lengkap, dekat dengan bandara, membuat pengalaman menginap Anda menjadi tidak terlupakan.


biliq coliving bali

Tidak ketinggalan, setiap kamar dilengkapi dengan internet yang cepat sehingga cocok bagi Anda yang ingin bekerja di dalam kamar. Jika anda perlu bertemu dengan kolega atau rapat dengan team, fasilitas coworking sudah termasuk di dalam setiap penyewaan satu kamar di coliving.


Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi nomor Biliq Coliving di +62 881 884 0443 atau email ke stay@biliqbali.com


bottom of page