top of page
Search

Bekerja dari Rumah Saat Pandemi Yang Bisa Menghasilkan Uang

Terlihat nganggur tapi dapur tetap ngebul sedang menjadi tren terkini dan menjadi pilihan pekerja jaman sekarang. Karena, saat ini bekerja tidak lagi terbatas definisi berpakaian formal dan pergi ke kantor. Menghasilkan uang sekarang bisa dipilih dengan bekerja dari rumah. Ditambah lagi, situasi pandemi yang mendesak semua orang untuk tetap tinggal di rumah demi menjaga kesehatan diri sendiri dan orang terdekat.


woman working from home

Namun, jauh sebelum pandemi sebenarnya banyak profesi yang dijalankan hanya bermodal laptop dan koneksi internet. Istilah digital nomad muncul buat mereka yang biasa bekerja terlihat “santai” karena umumnya hanya duduk di depan laptop dan kita bisa temui di coworking space. Atau, mereka membuat virtual office atau office space sendiri agar sesuai coliving demi mendapat tempat tinggal dan ruang bekerja yang mumpuni.


Profesi Yang Bisa Dilakukan Dengan Bekerja Dari Rumah

Sebenarnya profesi apa saja yang sangat mudah dijalani untuk mengisi saldo rekening dengan bekerja dari rumah?


Konsultan

Memiliki keahlian di bidang spesifik? Profesi sebagai konsultan tidak lagi mengharuskan bertemu klien secara langsung. Dengan berkembangnya perangkat masa kini, sesi konsultasi atau mengisi webinar bisa dilakukan via Zoom call atau Google meet.


Dropshipper

work from home dropship

Mampu menjual barang dengan baik sekarang bisa dilakukan online. Bukan hanya membuat online shop di sosial media atau e-commerce. Ketika menjadi dropshipper, kita bahkan tak perlu ke luar rumah karena produsen akan mengirimkan langsung barang ke pelanggan dan kita hanya perlu membantu memasarkannya.


Guru Online

Di masa pandemi, proses belajar beralih ke online seringkali dilakukan. Sebagai pengajar atau guru tidak terhalang waktu dan tempat untuk bisa berbagi ilmunya melalui jaringan internet. Hal ini bisa dimulai dengan bergabung dengan komunitas pengajar khusus atau dengan menawarkan jasa kita secara personal secara langsung.


Penerjemah

work from home translator

Memiliki kemampuan berbahasa asing selalu menjadi nilai tambah. Jangan lewatkan kesempatan bekerja dari rumah dengan hanya menerjemahkan tulisan, video, ataupun konten lainnya sesuai permintaan klien. Profesi ini tentunya bisa ditekuni dalam waktu yang lama.


Selain daftar pekerjaan di atas tentunya masih banyak lagi profesi yang bisa ditekuni dari jarak jauh dan berpotensi menghasilkan banyak uang lebih dari sekedar memenuhi kehidupan sehari-hari.


Tapi apakah dengan bekerja dari rumah selalu menghasilkan penghasilan yang besar? Jawabannya, tidak juga. Disarankan untuk selalu meningkatkan kemampuan diri, membangun koneksi profesional yang baik, dan berinvestasi pada peralatan yang menunjang pekerjaan jadi lebih produktif dan efisien.


Bekerja di Biliq - Bali best coworking space, bisa menjadi pilihan karena dilengkapi fasilitas bukan hanya coworking, tapi juga private office, virtual office, meeting room, hingga coliving. Dan bersiaplah bertemu dengan komunitas yang tentunya menguntungkan untuk bisnis di masa mendatang.

Recent Posts

See All
bottom of page