top of page
Search

3 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja di Bali

Bali adalah sebuah pulau kecil yang dicatatkan sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Tapi, tidak semua orang tahu bahwa Bali juga menawarkan beberapa alasan lain untuk bekerja di sana. Beberapa alasannya adalah:


1. Sistem kerja dengan fleksibilitas tinggi

flexible working place

Bali dikenal dengan pantainya yang mempesona dan hutan tropis yang rimbun, tetapi juga merupakan tempat yang bagus untuk bekerja. Jika Anda membutuhkan lebih banyak fleksibilitas di rumah atau di kantor Anda, Bali menjadi tempat yang dapat diperhitungkan. Anda dapat memilih dari berbagai pekerjaan dengan jam kerja dan lokasi yang fleksibel; banyak perusahaan akan membiarkan Anda bekerja dari rumah atau jarak jauh jika perjalanan Anda terlalu lama atau ada kendala lain yang membuat Anda sulit untuk masuk ke kantor setiap hari (seperti lalu lintas). Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, mudah bagi karyawan untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan jadwal pribadi.


2. Kebebasan untuk memilih tempat bekerja


Anda dapat memilih di mana ingin bekerja. Bisa bekerja dari rumah, pantai, atau bahkan gunung. Dan jika Anda tidak menyukai pekerjaan saat ini, tidak ada kewajiban khusus untuk tetap melakukan pekerjaan Anda karena banyaknya pilihan pekerjaan.


Berbagai fasilitas bisa Anda nikmati, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang dapat Anda dapatkan:

  • Lingkungan kerja yang nyaman dan aman

  • Koneksi internet berkecepatan tinggi (tidak jarang bisnis di Bali memiliki jaringan serat optik sendiri!)

3. Iklim dengan pemandangan yang indah

bali nature sidemen

Bali memiliki iklim tropis dan terkenal dengan pantai, pegunungan, gunung berapi, air terjun, dan sawahnya. Pulau ini terletak di persimpangan Asia Tenggara dan mudah untuk melihat mengapa begitu banyak orang ingin tinggal di sini.


Iklim di Bali sejuk sepanjang tahun (25 °C - 32 °C). Musim hujan berlangsung dari November hingga Maret ketika suhu biasanya hangat dengan hujan setiap hari tetapi tidak disertai hujan badai yang lebat. Mungkin saja Anda cukup beruntung untuk menikmati hangatnya sinar matahari selama waktu ini! Mungkin juga Anda akan berkunjung saat musim kemarau (Juni - September) saat suhu lebih sejuk namun tetap sangat menyenangkan dibandingkan dengan destinasi lain di seluruh dunia.


Biliq Bali sebagai rumah sekaligus tempat bekerja


Jika Anda berencana untuk pindah ke Bali secara permanen atau bahkan sementara untuk tujuan bisnis, maka kami sangat menyarankan untuk menyiapkan tempat tinggal sebelum sampai disini sehingga Anda dapat langsung memiliki tempat setelah visa Anda disetujui oleh imigrasi!

Biliq Bali sebagai tempat tinggal (rumah) sekaligus tempat bekerja menyediakan berbagai kemudahan bagi Anda yang ingin mendapatkan seluruh fasilitas terbaik saat ke Bali. Biliq Coliving sebagai tempat tinggal, Biliq Coworking sebagai tempat bekerja sekaligus networking, Biliq Virtual Office dan Private Office sebagai kantor atau tempat legalitas perusahaan(start-up) Anda di Bali.


Kami harap artikel ini dapat membantu Anda memahami mengapa itu ide yang baik untuk bekerja di Bali dan bagaimana hal itu dapat menguntungkan karir Anda. Penting bagi Anda untuk mengetahui apa pilihan Anda sebelum membuat keputusan tentang tempat tinggal, serta saat memilih pekerjaan. Ingatlah bahwa ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti biaya hidup dan kemampuan diri.


bottom of page